Akibat Banjir, Kerugian di Bojonegoro Capai Rp1,011 Miliar

Banjir di Bojonegoro

Bojonegoro, Radaronline
Kerugian akobat banjir yang menyebabkan 856 hektar tanaman padi di wilayah Kecamatan Sumberrejo dan Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, beberapa waktu lalu ditaksir mencapai Rp 1,011 miliar.

Pasalnya, banjir yang disebabkan oleh luapan Kali Mekuris itu merendam tanaman padi yang masih berusia7-21 hari. Padi yang merendam di Kecamatan Kanor seluas 462 hektar, sedangkan di Kecamatan Sumberrejo mencapai 363 hektar sawah.

Bukan hanya itu, banjir juga menggenangi jalan desa dan jalan poros kecamatan serta ratusan rumah penduduk di dua kecamatan di Jawa Timur.

Amir Syahid, selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, mengatakan bahwa derasnya arus air menyebabkan empat titik tanggul di Desa Bogangin, Kecamatan Sumberrejo, jebol sepanjang 25meter. Bahkan, tanggul di Desa Samberan, Pasen dan Simbatan juga jebopl dengan masing-masing sepanjang 9 meter – 11 meter. Dan rencananya, pihak BPBD Bojonegoro akan membenahi tanggul jebol ini setelah air benar-benar surut. (Aci/Rokim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *