Ruang Terbuka Hijau Kab Bogor Tersisa 42 Persen

tataruang

Bogor, Ampuh
Tata ruang di Kabupaten Bogor masih amburadul, apalagi saat ini Perda Revisi Tata Ruang belum juga keluar. Hal ini membuat pembangunan di Kabupaten Bogor belum terintegrasi dengan baik. Alhasil, banyak perumahan atau pengembangan wisata yang belum menghadirkan 30 persen tata ruang sesuai aturan.

Untuk membuat tata ruang yang ada di Bumi Tegar Beriman sesuai dengan peruntukkannya, Kabupaten Bogor dalam memperingati Hari Tata Ruang Kabupten Bogor yang di gelar hari Kamis (20/11/2014) di Kawasan Situ Pemda, yang dihadiri langsung oleh Bupati Bogor, Nurhayanti dan artis nasional Tasya berlangsung cukup meriah.

Dalam pemaparannya, Nurhyanti mengatakan setiap pembangunan baru di perkotaan diwajibkan memiliki 30 % ruang terbuka hijau, karena hal itu menjadi bagian aturan dalam soal tata ruang.

“ Saat ini Kabupaten Bogor memilik 42 % ruang terbuka hijau, kedepannya untuk pembangunan baru diperkotaan wajib memiliki ruang terbuka hijau 30 %. Untuk publik 20% dan untuk pribadi 10%,” ungkapnya.

Sementara itu, Yayat Supriyatna, salah seorang narasumber dari Teknik Planologi Universitas Trisakti mengatakan ruang terbuka hijau yang ada di Kabupaten Bogor sudah cukup baik.

“ Ruang terbuka hijaunya sudah cukup baik, tinggal kesadaran masyarakat yang perlu ditingkatkan menanam pohon dirumah masing-masing dan tidak membuang sampah sembarangan,” jelasnya. (wan/jek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *